Senin, 14 Oktober 2019
Wisata

Destinasi Tokyo, Ini 5 Taman Paling Menakjubkan dan Mesti Dikunjungi

111views

Saat jalan-jalan ke ibu kota Jepang, Tokyo, tentu ada banyak pilihan tempat untuk dikunjungi. Satu di antara spot yang pas buat berjalan-jalan sambil menikmati udara Kota Tokyo dikenal sebagai taman kotanya.

Di Tokyo ada beberapa taman kota yang menawarkan pemandangan alami nan asri di tengah-tengah suasana metropolisnya. Seperti lima taman terindah di Kota Tokyo yang dikutip  dari laman The Culture Trip berikut.

1. Shinjuku Gyoen National Garden

Terletak hanya sepuluh menit berjalan kaki dari stasiun Shinjuku, Shinjuku Gyoen adalah taman seluas 58,3 hektare dengan rumput, pohon dan kolam yang luas. Pada awalnya taman ini merupakan tempat tinggal keluarga tuan tanah Naito, yang berkaitan dengan wilayah Takato di provinsi Shinano selama periode Edo (1603-1868).

Saat ini, Shinjuku Gyoen berfungsi sebagai taman nasional di bawah yurisdiksi Kementerian Lingkungan Hidup. Taman ini menawarkan 3 gaya khas yaitu, lanskap Inggris dan Prancis baku di bagian utara, dan lanskap tradisional Jepang di selatan. Taman dibuka pada Selasa sampai Minggu antara pukul 09.00 sampai 16.00.

2. Yoyogi Park

Yoyogi Park merupakan satu taman bergaya Barat yang luas yang berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Harajuku dan Kuil Meiji. Yoyogi berada di lokasi dimana pesawat terbang pertama yang berhasil di Jepang diterbangkan pada 19 Desember 1910 dan dipimpin oleh Kapten Yoshitoshi Tokugawa.

Saat ini, ini adalah satu taman favorit penduduk setempat. Di Yoyogi Park, anda akan melihat tidak sedikit penggemar musik rock, juggler, komedian dan kelompok gemar. Untuk memasukinya tak dikenakan tarif, dan anda bisa menonton fenomena daun musim gugurnya yang terkenal, terutama daun emas dari pohon-pohon ginko.

3. Imperial Palace East Garden

Destinasi Tokyo, Ini 5 Taman Paling Menakjubkan dan Mesti Dikunjungi

Imperial Palace East Garden terletak cuma 10-15 menit berjalan kaki dari stasiun Tokyo. Tanpa tarif masuk, anda mendapat peluang untuk berjalan di tempat bekas Kastil Edo dan sebagian dari Istana Kekaisaran saat ini.
Serta melihat batu-batu gede yang digunakan untuk membangun dinding kastil dari tidak jauh.

Kamu juga bisa menyambangi Museum Koleksi Kekaisaran yang menyuguhkan lebih dari sembilan ribu lima ratus buah karya seni yang dimiliki oleh keluarga kekaisaran.

4. Ueno Park

Ueno Park terletak di sebelah stasiun Ueno dan memiliki enam museum, kebun binatang, Kuil Toshogu, dan Kolam Shinobazu. Acara krusial yang biasa diadakan di taman ini merupakan perayaan musim semi untuk bunga sakura dan hanami yang indah.

Ueno Park dibangun tahun 1873 di tanah yang dulunya dikenal sebagai milik kuil Kan’ei-ji. Taman ini bisa menarik fotografer dari seluruh kaliber berkat pesona dari sekitar 8800 pohon, teratai yang besar, rawa, semak dan beberapa jenis burung musim dingin.

5. The Institute for Nature Study National Reserve

The Institute for Nature Study National Reserve mungkin adalah satu tempat rahasia terbaik di Tokyo. Cagar alam (Shizen Kyoiku-en) terletak di jantung kota Tokyo, dekat dengan Stasiun Meguro.

Taman ini dioperasikan oleh Museum Nasional Alam dan Ilmu Pengetahuan yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan alam hutan dan rawa-rawa di Tokyo, tapi dimiliki oleh Kementerian Pendidikan.