Rabu, 19 Juni 2019
Wisata

Pantai Parang Kursi, Surga Lain Banyuwangi

Pantai Parang Kursi, Surga Lain Banyuwangi
310views

Banyuwangi tidak ada habisnya untuk lokasi wisata. Terdapat pantai yang masih termasuk baru yang dijadikan obyek wisata, salah satunya merupakan Pantai Parang Kursi. Sebab terdapat karang besar yang berbentuk seperti kursi.  arena sarana prasarana untuk menuju pantai Parang Kursi belum tersedia membuat pantai ini sepi akan pengunjung. Akhirnya bupati Abdullah Azwar Anas meresmikan nama pantai ini menjadi pantai Parang Kursi pantai yang masih sangat asri . SAkhirnya bupati Abdullah Azwar Anas meresmikan nama pantai ini menjadi pantai Parang Kursi. Beberapa mitos mengatakan bahwa dibalik batu karang besar yang ada dibibir pantai Parang Kursi, konon Nyi Roro Kidul muncul ke dunia ini dari dunia jin di tempat ini.

Pantai Parang Kursi terletak di Kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Berada di antara pulau merah dan pantai lampon, akses menuju pantai ini cukup ekstreme lantaran pantai ini masih alami sehingga tidak ada jalan yang memadai. Anda akan melewati semak belukar, hutan, bukit yang terjal dan area tambang emas yang tandus.

Pantai Parang Kursi, Surga Lain Banyuwangi

Keindahan Pantai Parang Kursi dengan air lautnya yang sangat jernih dan pasir putih kemerahan. Batu karang berhias dengan lumut hijau membuat pemandangan pantai ini terlihat indah di mata. Dari karang berbentuk kursi itu, terdapat sebuah jendela angin dari bawah laut yang menghembuskan angin kencang dari laut lalu disusul dengan air laut yang menyembur ke atas. Uniknya, air itu tidak terasa asin, melainkan tawar.

Belum tersedia banyak fasilitas di sini mengingat lokasinya yang belum ada prasarana yang disediakan. Bila berkunjung di pantai ini jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup lantaran tidak ada warung. Supaya wisatawan bisa berkunjung untuk menikmati pantai yang masih asli ini, harapan wisatawan yang telah berkunjung di Pantai Parang Kursi adalah dibuat sarana prasarana yag memadai.