Minggu, 22 September 2019
Wisata

Gunung Putih, Kaya Estetika Alami Dengan Relief Seperti Pahatan

Gunung Putih, Kaya Estetika Alami Dengan Relief Seperti Pahatan
154views

Gunung Putih dikenal sebagai wisata alam gunung kapur yang berwarna putih. Ini sebabnya mengapa diberi nama Gunung Putih sobat. Gunung ini mempunyai estetika yang alami dengan relief seperti pahatan seorang seniman. Gunung Putih mempunyai panorama alam yang indah dan menakjubkan. Oh iya, kata penduduk setempat di gunung ini juga terdapat goa burung loh sobat. Konon tandasnya goa ini dikenal sebagai tempat tafakur (menenangkan diri) Sultan Bulungan.

Obyek Wisata Gunung Putih berada di Ibukota Provinsi Kalimantan Utara, yakni Kabupaten Bulungan tepatnya di Tanjung Palas.

Untuk mencapai obyek wisata ini, bisa menggunakan mobil langsung menuju daerah Tanjung Palas, tapi perjalanannya anggak jauh. Lain yang lebih tidak lambat merupakan dengan menyeberang ke Tanjung Palas dengan perahu dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan mobil ataupun motor. Waktu yang ditempuh kira-kira satu jam perjalanan untuk sampai ke lokasi obyek wisata ini.

Dari kejauhan kalian bakal melihat Gunung Putih jika kalian berkunjung ke Bulungan dengan melewati jalur sungai Tersebut tandanya sudah tidak jauh dengan gerbang Kota Tanjung Selor sekaligus memasuki pusat kebudayaan Bulungan di Tanjung Palas.

Gunung Putih, Kaya Estetika Alami Dengan Relief Seperti Pahatan

Kita disuguhi keindahan pemandangan yang menyejukan mata, ada sungai tidak besar disisi gunung, bebatuan yang cukup besar serta pemandangan hijau yang asri. Disini kita bisa menikmati pemandangan yang super keren dengan memanjat relief-relief sampai ke puncak. Tenang sobat, bagi kalian yang tak suka olahraga panjat tebing, kalian mampu naik anak tangga yang telah disediakan. Kalia akan disuguhkan dengan pemandangan yang membuat anda terkagum-kagum kalau telah sampai dipuncak

Saat mendaki, fasilitas untuk beristirahat berupa pondok untuk berteduh disediakan oleh obyek Wisata ini Pondok ini berada di titik-titik tertentu dimana pengunjung butuh istirahat. Di gerbang pendaian, terdapat sejumlah permaian untuk menghibur anak-anak yang berkunjung ke Gunung Putih.

Sayangnya ditempat ini masih minim fasilitas, belum tersedianya fasilitas keamanan seperti sepatu gunung ataupun alat olahraga panjat tebing. Selama berada di kawasan Gunung Putih ini, sobat harus membawa sendiri fasilitas yang diperlukan