Senin, 25 Maret 2019
Olahraga

Permainan Muda Hungaria Taklukan Johanna Konta

79views

Unggulan keenam, Johanna Konta dari Inggris dibuat terkejut dalam pertandingan babak kedua Charleston Terbuka 2018 melawan petenis muda kualifikasi Hungaria, Fanny Stollar. Petenis putri terbaik Inggris Raya itu secara mengejutkan ditaklukan dua set langsung 3-6, 4-6 oleh pemain berusia 19 tahun Hungaria, Stollar.

“Saya pikir saya mendorong permainan saya kepadanya dan saya tetap benar-benar agresif dan saya bisa menekannya kembali ke belakang baseline, jadi itu sangat membantu,” papar Stollar mengenai permainannya melawan Konta.

Buat Stollar, ini merupakan tahun kedua secara beruntun memenuhi syarat untuk menembus undian utama di Charleston dan menyingkirkan 25 pemain atas dalam perjalanan ke penampilan babak ketiga. Tahun lalu, dia juga sukses membekuk Elena Vesnina di babak kedua.

Stollar pun tampaknya ogah untuk memberitahukan resep mengenai penampilannya yang begitu kuat di Charleston. “Saya merasa cukup baik di sini dan santai, dan benar-benar menikmatinya di sini,” ungkap Stollar.

Permainan Muda Hungaria Taklukan Johanna Konta
Permainan Muda Hungaria Taklukan Johanna Konta

“Saya mencoba untuk memainkan permainan saya, hanya gaya saya di setiap turnamen, dan itu bekerja dengan bagus di sini. Tapi ya, saya harap saya bisa membawanya di turnamen lain juga,” tutur petenis yang saat ini berada di urutan 101 dunia.

Di perjalanan berikutnya, Stollar akan bertemu dengan unggulan ke-12 dari Belanda, Kiki Bertens, yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Aleksandra Krunic 6-4, 6-2.

Dalam menghadapi Bertens, Jumat (6/4) dini hari WIB, Stollar berjanji akan tetap mencoba memainkan permainan terbaiknya dan tetap agresif. “Rasanya menyenangkan, tapi itu masih belum berakhir. Saya masih punya pertandingan untuk dimainkan dan saya tidak ingin berhenti di sini,” tukasnya.