Kamis, 13 Desember 2018
Olahraga

Pliskova 4 Kali Beruntun Raih Tropi Kemenangan

81views

Karolina Pliskova petenis asal Republik Ceko untuk kali keempat secara beruntun memenangkan laga final yang dimainkannya sejak kekalahan dari Angelique Kerber di final AS Terbuka 2016. Kemenangan itu diraihnya saat tampil di final Stuttgart Terbuka 2018 di Jerman.

Di partai final kali ini, petenis asal Republik Ceko tersebut membekuk pemain nomor 13 dunia berpaspor Amerika Serikat, CoCo Vandeweghe dua set langsung 7-6 (7-2), 6-4.

“Saya pikir itu sangat hebat bagi saya, karena saya melakukan beberapa pekerjaan, tetapi tidak selalu setelah Anda melakukan beberapa pekerjaan yang baik, Anda segera mendapatkan ganjaran dengan gelar,” ungkap Pliskova dengan senyum kegembiraan.

Pliskova 4 Kali Beruntun Raih Tropi Kemenangan
Pliskova 4 Kali Beruntun Raih Tropi Kemenangan

“Saya pikir itu tidak akan semudah atau secepat itu saya akan mendapatkan gelar. Saya senang dengan pekerjaan yang saya lakukan sebelum turnamen, sebelum Piala Fed,” sambung petenis nomor enam dunia.

Petenis yang memiliki tato di lengan dan paha kirinya itu menegaskan bahwa dirinya sudah berada dalam kondisi yang sangat siap saat tiba di Stuttgart, baik secara fisik dan mental kendati dia sudah merasa sangat lelah saat ini.

“Saya pikir ini adalah minggu yang luar biasa dengan banyak pertandingan yang berat. Saya bertahan di sana secara mental yang selalu penting. Saya pikir ini adalah awal yang baik tetapi semoga saya dapat memiliki lebih banyak kemenangan di lapangan tanah liat,” pungkasnya.