Selasa, 20 November 2018
Teknologi

Teknologi Hunter Quick Check Lakukan Pengecekan Spooring Hanya Semenit

81views

Jakarta – Cara berfikir bahwa kendaraan harus menjalani spooring balancing setiap 10.000 kilometer (km) atau enam bulan sekali tidaklah sepenuhnya benar. Sebab spooring balancing diperlukan bukan karena periode atau jarak tempuh dari kendaraan.

Seperti disampaikan Kevin Himawan, Vice President PT Himawan Putra  saat memperlihatkan showroom Hunter Engineering, perangkat spooring dan balancing yang didistribusikannya. “Sebenarnya melakukan spooring balancing disebabkan bukan karena itu (periode dan jarak tempuh tertentu,” jelas Kevin.

Menurut dia, banyak sebab di jalanan perkotaan yang kerap tidak disadari memberikan kemungkinan berubahnya sudut kaki-kaki mobil. Sebut saja ketika berkendaraan di melewati jalan berlubang, melewati polisi tidur, menyerempet trotoar, jalan berlubang, dan menggilas medan jalan pada saat berbelok.

“Ini yang bisa menyebabkan posisi kondisi kaki-kaki mobil dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban saat berkendara pada kecepatan tinggi dalam waktu lama. Contohnya ketika berlibur akhir pekan atau mudik,” paparnya.

Teknologi Hunter Quick Check Lakukan Pengecekan Spooring Hanya Semenit
Teknologi Hunter Quick Check Lakukan Pengecekan Spooring Hanya Semenit

Meski demikian, pengecekan terhadap ban harus rutin dilakukan. Namun tidak harus selalu langsung dilakukan spooring. “Kami punya teknologi Hunter. Dengan fitur Hunter Quick Check yang telah dipatenkan, teknologi ini dapat melakukan pengecekan kaki-kaki kendaraan (spooring) hanya dalam waktu semenit,” klaim Kevin.

Melalui teknologi tersebut, pemilik kendaraan bisa berhemat. Sebab mereka hanya dikenakan biaya pengecekan, bukan spooring.  Nurcahyo Adi Pranggono, Manajer Training Hunter, mengatakan, teknologi Hunter menggunakan double dual camera beresolusi tinggi (20 megapiksel) dan teknologi Quick Grip Wheel Adaptor. Teknologi tersebut memungkinkan deteksi sudut kaki-kaki kendaraan maupun copot dan pasang ban dengan cepat. “Bagusnya lagi menjamin kondisi pelek tidak rusak atau lecet,” ucapnya.

Hunter pun mengajak masyarakat Indonesia berbagi tips persiapan mudik Lebaran dengan Hunter wheel alignment dan wheel balancer dalam bentuk Blog Contest. Kompetisi ini berhadiah iPhone SE 32 GB, Samsung Android J3 PRO, dan Lenovo Vibe K5.