Senin, 25 Maret 2019
Wisata

3 Manfaat Lebih Sinar Matahari untuk Kesehatan Tubuh

3 Manfaat Lebih Sinar Matahari untuk Kesehatan Tubuh
85views

Sinar matahari pagi memanglah memiliki banyak manfaat untuk tubuh, Karena mengandung Vitamin D yang baik untuk tulang. Bahkan dengan cara berjemur rutin dibawah matahari saja dapat menurunkan risiko osteoporosis dan masih banyak lagi manfaat berjemur matahari. Dan inilah 3 Manfaat Lebih Berjemur Di bawah sinar matahari.

1. Tidur malam akan lebih nyenyak

Dikutip dari University of Colorado pada tahun 2013 mengungkapkan bahwa cahaya alami dari matahari dapat mengatur ritme sirkadianatau jam biologis internal yang dapat mengatur waktu tidurmu. Hal ini sangat berpengaruh karena tubuh akan peka terhadap waktu terbit dan terbenamnya matahari.

2. Membuat mood lebih baik

Menurut studi Harvard Medical School dan Massachusetts General Hospital bahwa pancaran sinar matahari akan membuat hormon tubuh merasakan rangsangan dan menjadikannya mood lebih baik lagi dan merasa bahagia.

3. Dapat mengurangi jerawat

Dengan dosis yang terbatas, Sinar matahari dapat mengatasi beberapa masalah kulit contohnya adalah jerawat dan psoriasis. Akan tetapi kamu harus berhati-hati karena jika terlalu berlebihan akan memicu munculnya kanker kulit.