Selasa, 20 November 2018
Kesehatan

3 Tanda Bahwa Kamu Kekurangan Protein

3 Tanda Bahwa Kamu Kekurangan Protein
87views

Saat ini banyak sekali program diet yang caranya harus melakukan program diet rendah protein. Padahal apabila kita kekurangan protein hal ini akan berbahaya untuk daya tubuh kita.

Protein merupakan nutrisi yang membantu menjaga tubuh tetap bekerja dengan baik, Maka dari itu jika kita kekurangan protein pastinya tubuh tidak akan bekerja dengan baik dong? Nah setelah kekurangan protein apa saja tanda-tanda bagi orang yang kekurangan protein? mari kita bahas sebagai berikut.

1. Sulit Tidur

Sulit tidur merupakan salah satu tanda kekurangan protein. Otak mengendalikan semua hormon yang diperlukan untuk tidur nyenyak. Bila tubuh kekurangan protein yang diperlukan untuk menjaga kesehatan otak, maka hal itu dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang pada akhirnya akan mempengaruhi tidur Anda

2. Sering masuk angin

Protein mempunyai peran antibodi yang dapat membantu melawan bakter dan virus. Maka dari itu jika sering masuk angin salah satunya karena kamu kurang protein dan sistem kekebalan kamu akan melemah sehingga lebih sering sakit daripada orang lain.

3. Rambut Rusak

Rambut rusak juga bisa jadi tanda kekurangan protein. Rambut sebagian besar terdiri dari protein yang dikenal sebagai keratin, dan molekul ini penting untuk kesehatan rambut. Protein adalah pondasi dari semua sel tubuh- termasuk folikel rambut. Sebenarnya, setiap helai rambut memerlukan asupan protein yang cukup agar bisa tumbuh dengan baik. Jadi, bila Anda tidak mengonsumsi cukup protein, maka tubuh akan membatasi pengeluaran protein. Artinya tubuh akan berhenti menggunakan protein untuk hal-hal yang tidak terlalu penting seperti pertumbuhan rambut. Kondisi ini berakibat pada kerontokan rambut. Selain rambut rontok, rambut juga cenderung menjadi kering dan rapuh.