Selasa, 20 November 2018
Kesehatan

Inilah 3 Cara untuk Mengatasi Jerawat Pada Bokong

Inilah 3 Cara untuk Mengatasi Jerawat Pada Bokong
81views

Biasanya jerawat muncul di wajah, dada atau punggung, namun ada kalanya juga tumbuh di area pribadi seperti bokong. Menjadi area tubuh yang selalu tertutup, tidak heran jika area ini bisa ditumbuhi jerawat. Ada banyak penyebab munculnya jerawat di pantat, seperti lembab dan kurang higienis.

Dilansir dari Times of India pada Senin (25/6/2018), ini yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat di bokong.

Jerawat biasanya muncul pada wajah, dada atau punggung, tetapi ada juga jerawat yang tumbuh pada bokong. Pastinya menyebalkan sekali jika jerawat tumbuh diarea tertutup seperti itu. Penyebab jerawat muncul pada bokong adalah seperti lembab dan bakteri-bakteri.

Dikutip dari Times of India, berikut hal ini yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat di bokong.

1. Berjemur

Jika anda memiliki banyak waktu dan anda sedang berlibur ke pantai, anda pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari memang sangat baik untuk tubuh kita, dengan berjemur di bawah matahari maka bakteri bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawta pada bokong anda akan hilang. Anda hanya perlu berbaring tengkurang untuk membiarkan sinar matahari mengenai bokong anda. Cara ini anda bisa lakukan pula apabila anda memiliki halaman yang luas dan terpapar langsung dengan sinar matahari serta tertutup dari orang lain.

2. Menggunakan lemon

Untuk menghilangkan bakteri di bokong anda, anda bisa menggunakan lemon. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan juga memiliki sifat antibakteri yang baik yang mampu menghilangkan jerawat di bokong. Untuk menggunakan lemon dalam mengatasi masalah jerawat di bokong anda hanya perlu menggunakan air perasannya saja. Potong lemon menjadi 2 bagian, lalu ambil airnya dan oleskan pada bokong yang memiliki jerawat yang menganggu.

3. Menggunakan madu

Cara yang ampuh selanjutnya untuk menghilangkan jerawat di bokong ialah dengan menggunakan madu murni. Madu murni mengandung antioksidan yang baik untuk melawan bahaya radikal bebas yang akan merusak tubuh.