Kamis, 13 Desember 2018
Nasional

Reuni Akbar 212, Habib Rizieq Serukan 2019 Ganti Presiden

11views

Jakarta – Kawasan Monas sejak Sabtu malam (1/12/18) ramai dipadati jutaan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti Shalat Tahajud dan Subuh berjamaah pada acara Reuni Akbar 212. Pada kesempatan tersebut Habib Rizieq melalui rekaman video menyerukan 2019 Ganti Presiden pada jutaan masyarakat yang hadir pada Reuni Akbar 212.

Tampak hadir sejumlah tokoh pada acara Reuni Kabar 212, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan juga Ketua Badan Pemenangan Nasional pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso.

Kedatangan prabowo mendapat sambutan antusias dari jutaan massa yang hadir pada acara tersebut. “Prabowo, Prabowo, Prabowo,” teriak massa dengan penuh semangat.

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengakui kelompoknya memang mengundang Prabowo dan seluruh politikus yang berhaluan sama dengan mereka.

Reuni Akbar 212, Habib Rizieq Serukan 2019 Ganti Presiden
Reuni Akbar 212, Habib Rizieq Serukan 2019 Ganti Presiden

Dalam pidato sambutannya selama hampir tiga menit, Prabowo menegaskan “tidak akan panjang bicara” karena sebagai capres Indonesia “harus patuh dan mengikuti semua ketentuan”.

“Saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, saya tidak boleh kampanye. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini oleh panitia. Ini kehormatan bagi saya, ini kebanggaan bagi saya,” ujar Prabowo dalam cara Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas Pada akhir pidatonya, Prabowo meneriakkan kata “takbir” dan “merdeka” yang disambut para peserta.

Kehadirannya disebutnya sebagai konsolidasi internal memenangkan Prabowo pada pilpres 2019.

Leave a Response