Kamis, 13 Desember 2018
NasionalPilpres 2019Politik

KOMITMEN PRABOWO TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS

9views

Jakarta – 3 Desember 2108 merupakan hari Disabilitas, pada kesempatan itu Komunitas Disabilitas Indonesia menyambangi rumah capres Koalisi Indonesia Adil Makmur yaitu Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi yang berada di Jl. Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Eka Setiawan, Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia menyampaikan banyak teman-teman penyandang disabilitas yang bertanya ‘Bagaimana kalua bapak menjadi presiden’. “Karena beliau sebagai capres maka banyak juga teman-teman yang bertanya bagaimana kalau bapak menjadi presiden,” ujar ketua rombongan tersebut.

Ketua rombongan tersebut juga mengatakan bahwa perbincangan mereka berjalan dengan akrab dan cair yang di sertai senda gurau. Pembicaraan mereka membahas tentang pencalonan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pembentukan Peraturan Pemerintahan sebagai turunan UU Nomor 8 tahun 2016 tentang Disabilitas.

Ia menyampikan bahwa Prabowo berkomitmen kepada para disabilitas untuk mengajak bekerja sama. “Penyandang disabilitas akan diajak bersama-sama untuk membangun negeri,” kata Eka.

KOMITMEN PRABOWO TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS
KOMITMEN PRABOWO TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS

Eka menambahkan, bahwa ada sekitar 50 orang penyandang disabilitas yang hadir dalam pertemuan itu. Ada beberapa perwakilan disabilitas mulai dari rungu, netra, hingga daksa. Mereka juga datang dari berbagai wilayah yaitu seperti Jawa, Aceh, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Lombok, hingga Nusa Tenggara Timur.

Eka di dampingi oleh beberapa orang, masing-masing dari mereka merupakan perwakilan dari daerah-daerah yang berbeda seperti M. Sudibyo dari Jawa Timur, Aden dari Jawa Barat, Hamdanil dari Aceh, Ade Ismail yang juga anggota paniria rombongan dalam acara pers. Eka mengungkapkan bahwa Hamdanil dan Aden adalah calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Bulan Bintang.

Eka mengungkapkan bahwa respon Prabowo sesuai dengan ekspektasi mereka. Dan juga dia menyampaikan pesan kepada Prabowo agar tidak lupa untuk melibatkan disabilitas dalam tim kerja jika terpilih nantinya.

“Apa yang disampaikan Pak Prabowo memang menjadi ekspektasi kami di pertemuan tadi,” kata Eka ketua rombongan tersebut.

Sudaryono Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengungkapkan bahwa capres no 2 tersebut bukan menyampaikan janji yang muluk-muluk saja. Tetapi Prabowo menyampaikan perihal bagaimana upaya untuk meningkatkan kualitas hidup para penyandang disabilitas.

 

Leave a Response