Senin, 14 Oktober 2019
NasionalPilpres 2019PolitikUncategorized

Tim Prabowo-Sandi Telah Menyiapkan Isu Yang Dapat Diangkat Di Debat Mendatang

Tim Prabowo-Sandi Telah Menyiapkan Isu Yang Dapat Diangkat Di Debat Mendatang
109views

Jakarta – Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Saleh Partaonan Daulay mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sederet catatan atau isu yang dapat di angkat di dalam debat nanti.

Tim Prabowo-Sandi akan menagih komitmen dan janji pemerintahan saat ini terkait dengan penegakan hak asasi manusian (HAM) di dalam debat capres-cawapres pertama yang akan di laksanakan pada 17/01/2019 mendatang.

Dia menuturkan, bahwa catatan-catatan tersebut di dasarkan pada bukti-bukti empiris yang juga telah di ketahui oleh masyarakat secara umum. Hal itu di sampaikannya pada 04/01/2019.

“Persiapan BPN yang agak serius justru dalam menagih komitmen dan janji petahana dalam masalah penegakan HAM,” tuturnya.

Saleh belum ingin membeberkan secara detai mengenai catatan-catatan empiris yang akan mereka angkat itu. Menurutnya, catatan tersebut sengaja di rahasiakan, karena agar menjadi sebuah hal yang menarik pada debat nanti.

“Detailnya, tunggu aja nanti. Kalau disampaikan sekarang, jadi tidak menarik,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Saleh juga menjelaskan, pihaknya melakukan persiapan khusus dalam menghadapi debat perdana nanti. Dia juga menilai, tidak ada persoalan HAM yang rumit untuk di jelaskan.

Dia menambahkan, persoalan HAM itu hanya tinggal bagaimana untuk menghadapinya di masa saat ini dan mendatang. Hal itu, bisa di jawab sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada dan juga berdasarkan kesepakatan-kesepakatan internasional yang ada.

Tim Prabowo-Sandi Telah Menyiapkan Isu Yang Dapat Diangkat Di Debat Mendatang
Tim Prabowo-Sandi Telah Menyiapkan Isu Yang Dapat Diangkat Di Debat Mendatang

Saleh juga menegaskan, timnya tidak khawatir apabila kubu Petahana mempersoalkan kembali terkait dugaan pelanggaran HAM untuk menyerang Prabowo. Menurutnya, Prabowo telah berpengalaman untuk menghadapi dan menjawab isu tersebut sejak mengikuti kontestasi Pilpres pada 2009 lalu.

“Prabowo kan sudah yang ketiga kali ini dicalonkan. Orangnya sama. Sejarah perjuangan hidupnya sama. Tentu saja, yang dibahas pun tidak jauh beda dari itu,” tegasnya.

Dengan demikian, tim Prabowo-Sandi telah siap dengan debat capres-cawapres mendatang.