Minggu, 22 September 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Dalam Menangani Masalah BPJS, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Prabowo-Sandi

Dalam Menangani Masalah BPJS, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Prabowo-Sandi
118views

Tanggerang – Sandiaga Uno mengatakan adanya kesalahan pengelolaan dari pemerintah. Setelah adanya berita yang menyiarkan bahwa banyaknya pihak rumah sakit yang telah memutuskan kontrak kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dikutip pada Minggu lalu (06/01/19) Sandi mengungkapkan perihal persoalan BPJS yang saat ini  dialami oleh  para warga Tanggerang.

“Ya ini yang disampai kan bahwa ada kesalahan pengelolaan dan salah urus dari pemerintah terhadap BPJS. Bahwa BPJS ini menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan masyarakat yang sudah diamanatkan melalui undang-undang,” ujar Sandi saat berada di Buaran Mangga, Tanggerang, Banten.

Dalam menyampaikan aspirasinya kepada warga, Sandi mengatakan apabila Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Sandi nantinys terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019, dirnya dan Prabowo akan berjanji bahwa pemerintahannya tak akan mengizinkan BPJS mempunyai hutang dengan pihak rumah sakit. Dan juga akan mengubah sistem keuangannya, yakni dengan tak merepotkan terhadap pelayanan kesehatan.

Dalam Menangani Masalah BPJS, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Prabowo-Sandi
Dalam Menangani Masalah BPJS, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Prabowo-Sandi

“Kami akan betul-betul urus secara profesional, kita akan hitung berapa yang kan dibutuhkan, karena kita tidak ingin BPJS berhutang sama rumah sakit ini. Karena mereka memutuskannya itu karena dihutangi, sudah capek. Dan juga kita harapkan ke depan bahwa BPJS ini juga hadir dengan pengelolaan yang lebih profesional, dengan menghitung secara aktuaria, berapa sih yang diperlukan, berapa juga pola yang ke depan sistemnya yang tidak membebani layanan kesehatan,” tutur Sandi.

“Kita ke depan juga mendorong promotif preventif, bahwa masyarakat harus bergaya hidup sehat supaya biaya kesehatan bisa menurun,” Sambung.

Hal tersebut memicu pertanyaan netizen, apabila kerjasama itu dicabut, apakah akan mengurangi defisif atau sebaliknya?

“Ya menurut saya salah sekali, karena layanan masyarakat kesehatan itu harus diutamakan. Defisit itu permasalahan elite, tapi kalau permasalahan masyarakat itu harus didahulukan. Kesehatan masyarakat tidak boleh dilupakan,” jawab sandiaga.

Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa Sandi mengatakan bahwa defisit merupakan permasalahan elite, sehingga yang harus diutamakan terlebih dahulu ialah kesehatan dari masyarakat tentunya. Itulah yang akan dilakukan Sandi dengan Prabowo apabila nantinya koalisinya menang di Pilpres 2019, sehingga kedepannya dapat memperbaiki dan terus berinovasi dalam menangani setiap permasalahan yang ada di Indonesia.