Rabu, 19 Juni 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Pembentukan 8 Tim Untuk Persiapan Debat Prabowo-Sandi

Pembentukan 8 Tim Untuk Persiapan Debat Prabowo-Sandi
117views

Jakarta – Menjelang acara perhelatan debat pada Januari mendatang, para pasangan calon presiden dan wakil presiden tengah berlomba-lomba membuat persiapan. Salah satunya Calon presdien dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Koalisi tersebut membuat persiapan dengan membentuk tim 8 menjelang debat Januari mendatang.

Priyo Budi Santoso yang juga sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya ialah suatu hal yang wajar untuk membentuk tim khusus untuk debat. Untuk BPN, tim khusus tidak hanya mempersiapkan bahan debat, akan tetapi mempersiapkan semuanya yang akan diperlukan di debat nanti. Tim 8 itu, dibentuk oleh Ketua BPN Djoko Santoso melalui rapat minggu lalu.

“Kemarin Djoko Santoso ketua timses kami dalam rapat beberapa Minggu lalu membentuk tim 8 yang kebetulan saya koodinatornya dan melibatkan semua, tim konten dan semuanya dikoordinatori oleh Sudirman Said. Untuk penyiapan relawan, dan seterusnya pak Ferry Mursyidan Baldan,” kata Priyo. Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri sebuah acara di Jl. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/01/19)

Dan tim 8 tersebut juga dibentuk sebuah tim evaluasi debat yang akan mengaitkan Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Presiden yang keenam. Krena BPN menganggap bahwa SBY merupakan pemimpin Indonesia selama 2 periode, dan juga dapat memberi wejangan dan juga sangat ahli dalam debat.

Pembentukan 8 Tim Untuk Persiapan Debat Prabowo-Sandi
Pembentukan 8 Tim Untuk Persiapan Debat Prabowo-Sandi

“Kemudian tim evaluasi debat. Tim yang kemudian menyiapkan masukan-masukan secara informal. Minimal tokoh-tokoh sekaliber bahkan Pak SBY sekalipun berkenan untuk memberikan masukan dan itu sudah dilakukan dan semakin memperkuat kami bahwa tim kami memang siap,” ujar Priyo.

Tak hanya SBY saja yang akan membantu memberi masukan materi debat, akan tetapi ada pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Amien Rais yang juga termasuk dalam tim 8. “Pak Amien Rais dan beberapa kita semua memberikan masukan-masukan,” pungkas Priyo.

Itulah yang dikatakan oleh BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso dalam memberikan penjelasan mengenai persiapan pihaknya dalam mengahadapi debat nanti yang akan membuat tim khusus, yakni tim 8.