Senin, 14 Oktober 2019
NasionalPilpres 2019Politik

BPN Yakin Prabowo-Sandi Mampu Unggul Dalam Debat Pertama Nanti

BPN Yakin Prabowo-Sandi Mampu Unggul Dalam Debat Pertama Nanti
121views

Jakarta – Menjelang debat perdana pada tanggal 17 Januari 2019 nanti persiapan demi persiapan dilakukan oleh kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden. Salah satunya dari Pasangan Calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Setelah mengelar acara Pidato Kebangsaan pada Senin lalu (14/01/19), Prabowo-Sandi dianggap telah siap untuk debat dengan kubu petahana.

Hal tersebut dikatakan oleh Ahmad Riza yang juga merupakan juru debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, bahwa dirinya yakin apabila Prabowo dan Sandi telah siap dalam menghadapi debat pertamanya, setelah Ahmad Riza menyaksikan Pidato Kebangsaan Prabowo.

Saat disambangi di Kompleks parlemen, Jakarta, Ahmad Riza mengatakan ” Ya Insyaallah 3-1 lah, jangan merasa juga… Ya bagi-bagi lah masa enggak dikasih,” dikutip pada Selasa (15/01/19)

Walaupun tak menjabarkan point kelebihan yang dimiliki oleh Prabowo. Riza mempercayai bahwa Prabowo jauh lebih hebat secara umum walaupun Prabowo belum diberi kesempatan untuk menunjukan kemahirannya di pemerintahan sipil. “Prabowo cuma belum dapat kesempatan memerintah di pemerintahan¬†sipil,” ujarnya.

Saat masih bekerja di bidang militer, Prabowwo Subianto mempunyai banyak prestasi yang bisa diperlihatkan secara nyata. Dan Ahmad Riza mengatakan bahwa Prabowo dikenal sebagai seseorang yang banyak memberikan perhatian kepada para prajuritnya dahulu.

BPN Yakin Prabowo-Sandi Mampu Unggul Dalam Debat Pertama Nanti
BPN Yakin Prabowo-Sandi Mampu Unggul Dalam Debat Pertama Nanti

“Karena Prabowo bergaul dengan banyak orang, memberi perhatian pada prajurit, kesejahteraan prajurit, sarana prasarana prajurit, dan dengan kocek sendiri bukan dengan APBN,” katanya.

Dan dalam waktu dua hari ini yang mendekati masa debat perdana, Riza mengatakan bahwa Prabowo sudah terbiasa dengan diskusi dan berdebat pasa waktu mudanya dahulu.

“Insyaallah Pak Prabowo siap debat, enggak ada masalah. Dia udah biasa dari kecil debat, diskusi. Prabowo sehari-hari baca buku, orang kalau baca buku itu wawasan luas, pengetahuan banyak, bukan baca komik,” katanya.

Dan sudah diketahui oleh masyarakat, bahwa pada debat nanti akan mengangkat tema, HAM, korupsi, terorisme, dan hukum. Dan dalam acara tersebut juga akan ditayangkan oleh banyak media, baik saluran TV maupun live streaming. Yang akan tayang pada pukul 19.00 WIB.