Selasa, 23 April 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Prabowo Menyindir Pemerintahan Saat Ini Yang Masih Banyaknya Tumpang Tindih Hukum

Prabowo Menyindir Pemerintahan Saat Ini Yang Masih Banyaknya Tumpang Tindih Hukum
63views

Jakarta – Calon presiden dan wakil presiden dari dua kolaisi diadu gagasannya serta menerangkan mengenai program-program yang akan dilakukannya dalam upaya penyelesaian masalah HAM, hukum, korupsi serta terorisme. Hal tersebut dilakukan dalam acara debat pertama yang dilakukan pada Kamis malam (17/01/19) yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Acara tersebut mulai pada pukul 19.00 WIB dan selesai pukul 22.30 WIB.

Dalam debat pertama tersebut dihadiri oleh banyak tokoh politik dari masing-masing kubu pendukung. Tak hanya dari partai pendukung adapula relawan serta pendukung yang turut menonton secara langsung debat perdana tersebut.

Untuk tema yang menjadi bahasan debat pertama salah satunya mengenai HAM, dan juga hukum. Dan bagaimana tanggapan serta program-program yang akan dilakukan paslon dalam menanganinya? Karena diketahui bahwa selama ini banyak kabar yang menyebutkan bahwa angka kejatan serta pelanggaran-pelanggaran hukum di Indonesia sangatlah tinggi. Mengapa peranan pemerintahan saat ini dinilai masih belum mampu dalam menangani kasus-kasus yang terjadi? Dan mampukah pemerintahan selanjutnya nanti akan membenahi setiap masalah yang saat ini terus menimpa Indonesia?

Prabowo Menyindir Pemerintahan Saat Ini Yang Masih Banyaknya Tumpang Tindih Hukum
Prabowo Menyindir Pemerintahan Saat Ini Yang Masih Banyaknya Tumpang Tindih Hukum

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 menanggapi masalah hukum yang saat ini dirasakan masih tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Menurut Prabowo ” Saya tidak melihat perbedaan, dikarenakan memang Pemerintah sudah seharusnya yang beretanggung jawab, untuk melaksanakan penyelerasan serta untuk melakukan perbaikan, kemudian juga menghasilkan produk-produk merupakan tugas dari pemerintah. Karena presiden merupakan penanggung jawab pelaksanaan dan juga penegakkan hukum” ujar Prabowo dalam menanggapi pemerintahan saat ini dalam acara debat pertama.

Selain daripada itu Prabowo juga mengeluhkan atas kinerja Pemerintahan saat ini yang dinilainya masih mengalami banyak masalahnya untuk Indonesia.

“Akan  tetapi apa yang terjadi pada pemerintahan saat ini juga sudah memperlihatkan bahwa tumpang tindih menumpuk begitu banyak peraturan maka untuk mengatasinya diperlukan adanya bantuan dari pakar-pakar serta ahlinya untuk membantu pemerintah  dapat mempercepat semua masalahnya, karena selama ini masalah di Indonesia sudah terlalu banyak dan haruslah ada trobosan yang baru” tandas  Calon Presiden nomor urut 02 itu.