Senin, 14 Oktober 2019
Uncategorized

Koppasandi Di Depok Siap Menangkan Prabowo-Sandi Dalam Pilpres 2019

Koppasandi Di Depok Siap Menangkan Prabowo-Sandi Dalam Pilpres 2019
308views

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil residen nomor urut 02 Prabowo-Sandi mndapatkan dukungan dari Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi atau Koppasandi optimis yang nantinya akan mengambil 80 % suara nantinya di kawasan Jawa Barat. Langkah-langkah yang ditetapkan oleh barisan para ulama tersebut ialah berjuang untuk meninggikan suara Prabowo-Sandi.

Perihal tersebut dikatakan langsung oleh Komando Jenderal Koppasandi, KH. Abdul Rasyid Syafi’I setelah mendeklarasikan Kopassandi di Depok, Jawa Barat pada Minggu (20/01/19). KH. Abdul Rasyid Syafi’I mengatakan bahwa Koppasandi dibuat berlandaskan hasil ijtima ulama yang diketuai oleh Habib Rizieq Shihab selaku Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

“Alhamdulillah, semua sepakat mendukung pasangan Prabowo-Sandi untuk dimenangkan pada Pilpres 2019,” ujarnya.

KH. Abdul menerangkan bahwa, pihaknya inginkan sebuah kesungguhan para pengikut ulama, jamaah dan juga para santri agar dapat memperjuangkan kemenangan Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

“Tiap rumah tinggal jadi posko-posko pemenangan untuk menuju negeri yang aman dan adil sejahtera. Sekarang telah lahir Kopassandi di berbagai daerah. Target di Depok 90 persen suara,” jelasnya.

Koppasandi Di Depok Siap Menangkan Prabowo-Sandi Dalam Pilpres 2019
Koppasandi Di Depok Siap Menangkan Prabowo-Sandi Dalam Pilpres 2019

Dilain sisi, Sekjen Koppasandi, Al Khathath mengatakan, keiskutsertaan masyarakat serta pimpinan partai politik yang berada di Kota Depok sangat besar. Dan dengan demikian pihaknya akan menetapkan langkah-langkah pemenangan geraakan sosial yang bertumpu pada fatwa Majelis Ulama Indonesia atau MUI 2009, terkait kewajiban dalam menentukan pemimpin.

“Kewajiban memilih pemimpin dengan kriteria, beriman, bertakwa, sidiq, amanah, tabligh, fatonah dan memperjuangkan kepemimpinan umat Islam. Itu strategi kita,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Tim pemenaangan Prabowo-Sandi yang ada di Depok, Nuroji percaya apabila dengan kekuatan ulama untuk paslon nomor urut 02, dapat meningkatkan suara kemenangan layaknya Pilkada DKI, Jakarta yang lalu.

“Kedudukan ulama pada pilpres ini luar biasa sampai bisa membuat timses dari sayap ulama. Mudah-mudahan ini bisa mengulang kemenangan di DKI. Koalisi antara partai, ulama dan umat Islam,” pungkasnya.

Relawan yang digagas tersebut, semoga nantinya mampu meninggikan suara yang ada di Depok, sehingga mampu memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.