Minggu, 18 Agustus 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Sandiaga Uno Ziarah Ke Makam Sultan Malikussaleh Di Aceh

106views

Lhokseumawe – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh atau Malikudhair Sulthan pertama Samudera Pasai. Kesultanan Samudera Pasai di kenal juga Samudera Darussalam, adalah kerajaan Islam pertama yang berada di pesisir pantai utara Sumatera, kurang lebih di kawasan Kota Lhokseumawe, Aceh Utara.

Samudera Pasai merupakan salah stu kesultana yang bukan saja sebagai sentral budaya dan pembelaran Islam, tetapi pun menjadi sentral ekonomi. Sandi menilai, bahwa perilaku kepemimpinan yang jujur, pejuang dan pembebas, membuat Kesulthanan Samudera Pasai di takuti se-Asia Tenggara.

“Sifat-sifat kepemimpinan seperti ini yang membuat Kesuthanan Samudera Pasai disegani kawan dan lawan. Kepemimpinan yang fokus menggerakkan ekonomi masyarakatnya, kepemimpinan yang mendengarkan dan kepemimpinan yang melayani. Sifat-sifat ini harus kita munculkan kembali, agar Indonesia menang, negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tuturnya Sandi.

Setelah melakukan ziarah, ratusan masyarakat yang memadati di sekitar makam untuk melakukan foto bersama dengan Sandi. Sebelum dia meninggalkan komplek makam, salah seorang ibu-ibu dari Yayasan Malikulssaleh, membagikan uang dinar emas kepada Sandi.

Sandiaga Uno Ziarah Ke Makam Sultan Malikussaleh Di Aceh
Sandiaga Uno Ziarah Ke Makam Sultan Malikussaleh Di Aceh (monitorkini.com)

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berkomitmenakan memberikan uang dinar emas tersebut kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dan di masukan sebagai bantuan dana kampanye.

Dengan semakin bertambahnya dukungan yang di berikan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dapat menambah peluangnya untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Di harapkan agar nantinya jika pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi di berikan amanah untuk memimpin bangsa ini, akan dapat membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya. Dan juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Indonesia.