Rabu, 19 Juni 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Sandiaga Uno Ungkap Indonesia Berpeluang Sebagai Sentral Industri Halal Dunia

Sandiaga Uno Ungkap Indonesia Berpeluang Sebagai Sentral Industri Halal Dunia (monitorkini.com)
115views

Jakarta – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang saat ini sebagai calon presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, bahwa industri halal di Indonesia belum di kelola dengan optimal. Sedangkan dia menilai, bahwa Indonesia mempunyai peluang sebagai negara sentral Industri Halal dunia. Hal itu di sampaikannya dalam keterangan tertulis pada 11/2/2019

“Berdasarkan Global Islamic Economic Indicator, Indonesia masih berada di posisi nomor 10 terkait industri halal. Peringkat ini harus kita perbaiki,” ungkap Sandi.

Sandiaga Uno yang sudah mendatangi 1100 titik di Indonesia tersebut menjelaskan, bahwa bangsa ini memiliki peluang untuk menjadi sentral Industri Halal dunia. Dan menurutnya, salah satu cara bisa di mulai dari pesantren-pesantren di Indonesia.

“Dan itu bisa dimulai salah satunya dari pesantren- pesantren seperti pesantren Darussalam ini,” jelasnya.

Ungkapan tersebut di nyatakan ketika bertemu dengan KH Sholeh Basalamah, pimpinan dari Pondok Pesantren Darussalam Jati arang Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sandi di dalam kunjungan pada saat itu mengatakan, bahwa dia tidak sedang melakukan kampanye. Tetapi, dia menyatakan beberapa tanggapannya terkait dengan sektor perekonomian.

Sandiaga Uno Ungkap Indonesia Berpeluang Sebagai Sentral Industri Halal Dunia
Sandiaga Uno Ungkap Indonesia Berpeluang Sebagai Sentral Industri Halal Dunia (monitorkini.com)

“Jadi di sini kita bicara soal ekonomi umat. Para santri juga harus mulai melek usaha untuk mendukung Indonesia sebagai pusat industri halal dunia,” kata Sandi.

Sandi meminta kepada para santri dapat melihat potensi tersebut. Potensi untuk dapat membuka lapangan pekerjaan, bukan justru sebaliknya untuk mencari pekerjaan. Bukan baru kali itu saja, Sandi optimis bahwa Indonesia dapat menjadi sentral Industri Halal dunia. Pada awal Februari lalu calon wakil presiden no urut 02 ini pun menyatakan hal yang sama, ketika berada dalam kegiatan ‘Inisiatiif Indonesia Menang Pusat Ekonomi Halal Dunia’ di Hutan Kota Sangga Buana, Jakarta Selatan, pada 1/2/2019 lalu.

“Ekonomi halal ini dahsyat potensinya. Pasarnya mencapai 1,8 miliar populasi muslim di dunia,” pungkas Sandi.