Senin, 14 Oktober 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Komitmen Prabowo-Sandi, Bebaskan Pajak 2 Tahun Untuk UMKM Pemula

134views

Tegal – Calon presien no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meelakukan safari politiknya ke Tegal, Jawa Tengah. kemudian salah satu pelaku UMKM yang berada di Tegal yang bernama Mela mengungkapkan harapannya ke Sandi, dia mengharapkan agar pajak UMKM dapat di rendahkan. Hal itu dia ungkapkan saat berada di dalam kegiatan Mentoring Bisnis OK OCE Penciptaan Lapangan Kerja di Rumah Makan Dji-Toe Tegal, Jawa Tengah, pada 28/2/2019.

“Kalau bisa Pak pajak UMKM dikurangi, agar kami bisa bernafas sedikit lega dalam merintis usaha. Karena sekarang serba naik, baik bahan baku hingga listrik. Bagi kami, keringanan pajak bisa sangat membantu,” ungkap Mela.

Mela merupakan salah satu UMKM yang memproduksi Wedang Uwuh, dan mewakilkan para pelaku UMKM untuk memberikan usulannya kepada Sandi. Memenuhi permintaan itu, Sandi menuturkan, janji Prabowo-Sandi jika nantinya dapat terpilih di Pilpres 2019 mendatang. Mereka akan menggratiskan pajak selama 2 tahun untuk para pelaku UMKM pemula. Dengan seperti itu akan dapat membuat lapangan pekerjaan yang lebih banyak dan juga usaha kecil akan dapat berkembang.

“Jika kita bebaskan dua tahun pertama untuk para UMKM dari kewajiban membayar pajak, itu akan sangat membantu UMKM Pemula,” tutur Sandi.

Komitmen Prabowo-Sandi, Bebaskan Pajak 2 Tahun Untuk UMKM Pemula
Komitmen Prabowo-Sandi, Bebaskan Pajak 2 Tahun Untuk UMKM Pemula (monitorkini.com)

Maka dari itu, untuk dapat merealisasikan janji itu, Sandi memohonkan dukungan dari masyarakat Indonesia lewat Pilpres 2019 mendatang.

“Kami akan melayani rakyat Indonesia dengan setulus-tulusnya. Insentif pajak ini kami yakini akan menggairahkan dunia UMKM dan menciptakan usahawan-usahawan baru.” ujar Sandi.

Ratusan pelaku UMKM pemula menerima langsung calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno sampai di Dji-Toe. Sejumlah pelaku UMKM tersebut meminta bersalaman . Sandi juga melungkan dirinya untuk berbincang dengan para pemilik stand UMKM yang menjual berbagai macam produk, mulai dari kuliner sampai ke busana.

Di harapkan dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019 mendatang, dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dan juga di harapkan dapat menciptakan pemerintahan yang adil, jujur, dan juga bersih.