Minggu, 22 September 2019
NasionalPilpres 2019

Kunjungi Situbondo, Prabowo Disambut Ribuan Santri

Kunjungi Situbondo, Prabowo Disambut Ribuan Santri - monitorkini.com
100views

Situbondo – Senin (25/2/19), Calon Presiden Indonesia Menang dengan nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam pendiri organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdalatul Ulama yakni KHR As’sad Syamsul Arifin di Sukorejo, Situbondo Jawa Timur.

Sesuai dilansir Digdaya TV, usai ziarah Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga melakukan silaturahmi dengan pengasuh ponpes setempat, KHR Azaim Ibrahimy.  Dalam silaturahmi tersebut Prabowo Subianto dan KHR Azaim Ibrahimy melakukan perbincangan khusus di dalam kediaman kiai dengan belasan ribu santri tersebut.

Pesantren yang didirikan pada tahun 1908 tersebut mempunyai peran penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Kyai As’ad ditetapkan sebagai pahlawan nasional Indonesia.
Dalam sambutannya, Prabowo Subianto tak lupa mengucapkan terima kasih karena telah disambut oleh keluarga besar ponpes.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menjelaskan bahwa saat ini dirinya tengah melaksanakan tugas negara dan tugas konsititusi dalam proses demokrasi di Indonesia sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019.

Kunjungi Situbondo, Prabowo Disambut Ribuan Santri
Kunjungi Situbondo, Prabowo Disambut Ribuan Santri – monitorkini.com

“Kami memang sedang melaksanakan tugas negara, tugas konstitusi, tugas warga negara. Kita terlibat dalam proses kedaulatan rakyat. Yang bagaimana pun rakyat harus memilih pemimpin dan wakilnya. Karena itu, kami keliling ke setiap bagian Nusantara untuk memperkenalkan diri dan memohon amanat dari rakyat,” papar Capres dengan nomor urut 02 dalam sambutannya di depan makam KHR As’sad Syamsul Arifin di area Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo.

Oleh karena itu sudah menjadi kewajibannya untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi kepada seluruh rakyat Indonesia dalam menyampaikan program pembangunan Bangsa dan Negara ke depannya.