Senin, 27 Mei 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Sandi : Kami 100% Bersama Dalam Kepentingan Petani Sawit

Sandi : Kami 100% Bersama Dalam Kepentingan Petani Sawit (monitorkini.com)
62views

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, jika yakin 100 persen dengan para petani perkebunan kelapa sawit. Hal tersebut saat Sandi melakukan perjumpaan bersama para petani kelapa sawit di Ram Sawit Harahap, di Jl. Lintas Sumatera, Sebangar, Mandau, Kabupaten Bengkalis, pada 5/3/2019.

Keberpihakannya tersebut, bila dia dan Prabowo nantinya dapat memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Dan dia juga janji akan menyeimbangkan biaya-biaya pendukung perkebunan sawit, semacam pupuk dan obat-obatan.

“Kita 100 persen bersama-sama berada dalam kepentingan petani sawit. Satu dari tiga orang Indonesia bertani dan berkebun. Maka membangun ekonomi harus berpihak pada petani. Kita pastikan, mudah-mudahan pupuk, bibit, obat-obatan tersedia. Modal tanam, ongkos berkebun stabil dijaga. Untuk ekspor saya akan turun tangan langsung, membuka pasar berdiplomasi ekonomi. Produksi sawit kita harus unggul dan memakmurkan,” tutur Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta pun berniat untuk mendirikan Industri pengelolahan kelapa sawit di daerah perkebunan-perkebunan sawit.

“Indonesia kalau mau sejahtera, petaninya ya harus sejahtera,” ungkapnya.

Sandi : Kami 100% Bersama Dalam Kepentingan Petani Sawit
Sandi : Kami 100% Bersama Dalam Kepentingan Petani Sawit (monitorkini.com)

Bahkan, 85 hingga 90 persen komoditas minyak sawit dunia yang di mayoritaskan oleh Indonesia dan Malaysia. Di Bengkalis, sawit menjadi berkah dari minyak di atas tanah.

Di dalam kesempatan yang sama, Sandi pun mendorong sebuah gerobak yang berisikan Tandan Buah Segar (TBS) untuk di tempatkan ke dalam truk. Dengan memakai alat pemusik dan sarung tangan, Sandi memasukkan 5 hingga 6 TBS ke truk, dari yang kecil sampai besar. Sandi juga mengambil buah yang terpisah dari tandan tersebut.

“Ini juga berharga. Karena buah yang terpisah dari tandannya ini, sudah matang dan inilah minyak di atas tanah, merupakan energi terbarukan, kita akan membangun sektor sawit dan Insya Allah menjadikan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia,” kata Sandi.

Sandi pun menyatakan, jika menjalankan pembaharuan ekosistem hutan terdegradasi sebesar 10 juta Hektar untuk green jobs.

“Kami akan mengembangkan paket stimulus hijau sebagai bagian dari pengembangan sektor energi baru terbarukan termasuk sawit,” pungkas calon wakil presiden no urut 02 ini.