Senin, 25 Maret 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Sandi Sambangi Rumah Kelahiran Bung Hatta Di Bukittinggi

Sandi Sambangi Rumah Kelahiran Bung Hatta Di Bukittinggi (monitorkini.com)
81views

Bukittinggi – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meyempatkan untuk menyambangi rumah kelahiran Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) pertama, yakni Muhammad Hatta yang berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta, di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 6/3/2019. Hal itu di lakukannya setelah menyapa ribuan masyarakat yang mendukungnya di Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Bukan hanya melihat langsung rumah kelahiran dari salah satu proklamator bangsa Indonesia itu, Sandi mengklaim sangat mengidolakan Bung Hatta tersebut mengharapkan memperoleh ide untuk menjelang debat Pilpres putaran ketiga yang akan di lakukan pada 17/3/2019 nanti.

“Saya ingin dapat inspirasi dari rumah ini. Bung Hatta sangat terkenal kental dengan literasi. Beliau suka membaca dan belajar menghadap ke gunung Marapi,” ungkap mantan wakil gubernur DKI Jakarta.

Sandi menjelaskan, pada minggu lalu, dia menerima mandat dari putri Bung Hatta, yaitu Mutia Hatta dan juga suaminya soal nilai-nilai leluhur. Yang mana, Bung Hatta mengungkapkan soal pasal 33 UUD 1945 menjadi berdasar ekonomi Indonesia dan Koperasi.

“Pembangunan manusia harus menjadi prioritas. Jadi, infrastruktur boleh dibangun tapi manusianya harus jadi dikedepankan. Karena manusia Indonesia ini yang akan memperkuat daya saing kita,” jelasnya.

Sandi Sambangi Rumah Kelahiran Bung Hatta Di Bukittinggi
Sandi Sambangi Rumah Kelahiran Bung Hatta Di Bukittinggi (monitorkini.com)

Sandi mengharapkan, di tahun 2030 nanti, Indonesia dapat masuk peringkat 7 ekonomi terbesar di dunia. Dan yang pasti, sumber daya manusia (SDM) mengarah ke peraihan tersebut harus di persiapkan mulai saat ini.

“Pendidikan harus melibatkan semua pihak, bukan sektor pendidikan semata. Harus menyeluruh. Termasuk keluarga, sekolah dan lingkungannya sekitar. Kita lihat Bung Hatta dibesarkan (di rumah kelahiran),” ujar Sandi.

Daei segi lain, Sandi mengharapkan, ada sekitar 63 juta kaum milenial di Indonesia bisa mengenali pribadi dari Bung Hatta. Salah satu yang menjadi caranya, yakni dengan datang langsung ke Bukittinggi. Dan menjadi kan perjuangan dari Bung Hatta sebagai ide dan juga dorongan.

“Bung Hatta selalu memberikan tauladan dan memegang teguh karakter kuat. Beliau sederhana, beliau tidak boros. Beliau (Bung Hatta) memnerikan contoh untuk sederhana di Republik ini,” pungkas calon wakil presiden no urut 02 ini.

Leave a Response