Senin, 27 Mei 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Prabowo : Ada 72 Kelompok Narkoba Internasional Masuk Ke Indonesia

Prabowo : Ada 72 Kelompok Narkoba Internasional Masuk Ke Indonesia (monitorkini.com)
58views

Bandung – Mantan Danjen Kopassus yang saat ini menjadi calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto membahas soal bahaya dari narkoba. Prabowo mengungkapkan, jika menurut informasi Badan Narkotika Nasional (BNN) ada sekitar 72 kelompok narkoba yang masuk ke negara Indonesia. Dia juga menyebut, banyak para pemuda Indonesia yang terjerat kasus narkoba.

Hal itu di sampaikannya saat melakukan orasinya di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung, Jawa Barat, pada 8/3/2019. Dan infomasi tersebut di ambil Prabowo dari data Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga tahun 2015.

“BNN sendiri mengatakan bahwa sampai 2015, pengguna narkoba itu 5,9 juta. Tapi enggak ada data dari 2016, 2017 dan 2018. Tapi kalau lihat kenaikan data penambahan sama, kemungkinan 8 juta. 8 juta anak-anak kita kena narkoba. Berarti bayangkan lebih besar dari penduduk Singapura. Kalau diteruskan 10 tahun lagi, bagaimana mau? 20 juta anak-anak kita candu narkoba,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian menjelaskan, jika sekarang ini ada 72 kelompok narkoba yang bisa masuk ke Indonesia. Prabowo menekankan, jika jumlah itu menurut informasi yang di dapatkannya dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Dan dia memastikan, bahwa dia tidak berbohong soal data yang di ungkapkannya tersebut.

Prabowo : Ada 72 Kelompok Narkoba Internasional Masuk Ke Indonesia
Prabowo : Ada 72 Kelompok Narkoba Internasional Masuk Ke Indonesia (monitorkini.com)

“Dari BNN sendiri, kepolisian, mengatakan ada 72 kartel internasional masuk Indonesia. Saya pakai semua data resmi, saya tidak ngarang, saya tidak berani bikin hoaks-hoaks,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Dengan semakin menyebarnya penggunaan narkotika, terutama di kalangan pemuda di Indonesia ini, dapat membuat generasi Indonesia menjadi buruk. Diharapkan dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, dapat segera memberantas segala kasus narkoba yang ada di Indonesia.

Dengan segera di berantasnya kasus narkoba di negara ini, di harapkan dapat mengembalikan generasi bangsa ini menjadi lebih baik lagi. Dan semoga bangsa ini dapat menjadi lebih baik lagi di bawah pemerintahan pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi.