Rabu, 24 Juli 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Prabowo Sebut Darimana Kesalahan Ahmad Dhani Dalam Kasus Itu

541views

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga sebagai calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan, dia merasa bingung dengan persoalan ujaran kebencian yang menjaring Musisi Ahmad Dhani. Sebab, Prabowo merasa tidak mendapati adanya tindak pidana yang di buat oleh Ahmad Dhani lewat akun Twitter pribadinya yang bernama @AHMADDHANIPRAST. Hal tersebut di sampaikan elh Prabowo saat datang di acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi yang berlokasi di Padepokan Pencak Silat TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta Timur, pada 15/3/2019.

“Saya terus terang saja, saya enggak mengerti salahnya Ahmad Dhani, mana delik kesalahannya saya tidak mengerti,” ungkap Prabowo.

Prabowo menjelaskan, jika hakim yang memberikan putusan kepada Ahmad Dhani sudah membuat hal yang zalim. dia juga sempat bergurau serta mengharapkan, jika hakim itu bisa tertidur dengan lelap.

“Semoga hakim yang putuskan hukuman bisa tidur nyenyak tiap malam. Semoga dia (hakim) cepat sadar bahwa yang dia lakukan adalah zalim,” tutur Dia.

Prabowo Sebut Darimana Kesalahan Ahmad Dhani Dalam Kasus Itu
Prabowo Sebut Darimana Kesalahan Ahmad Dhani Dalam Kasus Itu (monitorkini.com)

Sebelum itu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memberikan putusan hukum penjara kepada Ahmad Dhani selama satu tahun enam bulan. Menurut Hakim, politisi Partai Gerindra tersebut telah melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang (UU) No 19 Tahun 2016 terkait Informasi serta Transaksi Elektronik junco Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Kasus tersebut berawal ketika Ahmad Dhani berkiau lewat akun Twitter pribadinya yang bernama @AHMADDHANIPRAST yang di nilai telah memprovokasi dan di penuhi kebencian kepada pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama. Dari kicauan tersebut, Ahmad Dhani di laporkan oleh pendiri BTP Networks yang bernama Jack Lapian dengan dakwaan tudingan ujaran kebencian.

Di harapkan dengan terpilihnya pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 ini, Prabowo-Sandi dapat membentuk pemerintahan yang adil kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dan juga hukum itu bisa di tegakkan dengan seadil-adilnya tanpa memandang dari kalangan mana orang tersebut.