Senin, 14 Oktober 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Prabowo Di Agendakan Silaturahmi Ke Cak Nun Dan Sowan Ke Sri Sultan HB X Di DIY

Prabowo Di Agendakan Silaturahmi Ke Cak Nun Dan Sowan Ke Sri Sultan HB X Di DIY (monitorkini.com)
151views

Yogyakarta – Calon presiden Koalisi, Prabowo Subianto Di agendakan akan mengunjungi kampanye terbuka di Stadion Kridosono Yogyakarta, pada (8/4/2019) ini. Sebelumnya, Prabowo akan mengunjungi ke kediaman Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di Kadipiro serta sowan ke Sri Sultan HB X di Kepatihan. Hal itu di sampaikan Dharma Setiawan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di DI Yogyakarta, saat berada di Yogyakarta, pada (7/4/2019).

“Jadi (Senin) jam 10.30 WIB insyaallah (Prabowo) akan silaturahim dengan Cak Nun di Kadipiro, di Ndalemnya Cak Nun,” kata Dharma Setiawan.

Dharma mengatakan, jika Cak Nun adalah salah satu tokoh budayawan yang sangat dihormati di negara Indonesia ini. Maka dari itu, Prabowo akan menjumpainya di kediaman Cak Nun.

“Jadi (Prabowo) sowan ke Cak Nun sebagai tokoh kebudayaan,” ujarnya.

Usai menandangi kediaman Cak Nun, Prabowo akan sowan ke Ngarso Dalem Sri Sultan HB X. Di agendakan Prabowo akan berjumpa Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, pada (8/4/2019) ini pukul 12.00 WIB.

“Ngarso Dalem ini adalah tokoh kebudayaan utama di DIY, karenanya Pak Prabowo juga sowan kepada Ngarso Dalem, di samping Ngarso Dalem adalah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta,” jelasnya.

“(Rencana Prabowo) sowan Ngarso Dalem itu sumonggo (silakan) Ngarso Dalem yang memutuskan (tempatnya), dan Ngarso Dalem memutuskan pertemuannya adalah di Kepatihan. Itu keputusan Ngarso Dalem,” imbuhnya.

Prabowo Di Agendakan Silaturahmi Ke Cak Nun Dan Sowan Ke Sri Sultan HB X Di DIY
Prabowo Di Agendakan Silaturahmi Ke Cak Nun Dan Sowan Ke Sri Sultan HB X Di DIY (monitorkini.com)

Setelah melakukan pertemuan tersebut, Prabowo bersama dengan rombongan akan mendatangi kampanye terbuka di Stadion Kridosono Yogyakarta. Beberapa tokoh dijadwalkan akan menemani Prabowo, salah satunya diantaranya yakni anak dari presiden pertama RI Rachmawati Soekarnoputri.

“Tokoh-tokoh nasional itu akan mendampingi Pak Prabowo di acara besok. Di antaranya adalah Pak Syukri Fadholi, kemudian Ketua BPN Jenderal (Purn) Djoko Santoso, lalu tokoh nasionalis putri dari proklamator, Ibu Rachmawati,” ujarnya.

Dharma menyebutkan, kampanye terbuka di Kridosono di agendakan selesai pada pukul 15.00 WIB. Usai kegiatan tersebut Prabowo akan meninggalkan Yogyakarta untuk pulang kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Di harapkan agar nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Juga bisa membantu untuk memperbaiki keadaan bangsa ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.