Rabu, 19 Juni 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Persatuan Keluarga Sulsel di Jatim Perkuat Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

Persatuan Keluarga Sulsel di Jatim Perkuat Dukungan Untuk Prabowo-Sandi (monitorkini.com)
87views

Surabaya – Persatuan Keluarga Sulawesi Selatan di Jawa Timur mememperkuat dukungan untuk paslon Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi. Di waktu menjelang Pilpres 2019 ini, paslon no urut 02 Prabowo-Sandi  dianggap telah menjadi pemimpin terbaik dari paslon yang ada. Hal itu di sampaikan oleh Lukman Ladjoni Ketua Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan di Jawa Timur, saat berada di Surabaya, pada (8/4/2019).

“Jadi begini kita ini kan mencari pemimpin yang terbaik dari yang baik. Nah 2019 ini adalah menentukan arah negara Republik Indonesia tercinta ini,” ungkap Lukman Ladjoni.

Maka dari itu, Lukman menjelasakan, nyaris semua keluarga Sulawesi Selatan yang bermigrasi di luar pulau memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

“Saat ini yang kita lihat adalah paslon 02 Prabowo-Sandi jadi hampir seluruh warga Sulawesi Selatan yang merantau di luar Sulawesi Selatan hampir seluruhnya mendukung Prabowo- Sandi,” jelas Lukman.

Selain itu untuk di Jawa Timur saja, Lukman mengungkapkan jika terdapat lebih dari 63.000 KK yang bermigrasi. Hitungan tersebut juga meluas di hampir semua Jatim, tetapi mayoritas di pesisir. Ketika ditanya alasan memberikan pilihan Prabowo-Sandi, Lukman menuturkan jika pihaknya melihat banyak janji kampanye kubu Petahana di Pilpres 2014 lalu yang tidak terwujud.

Persatuan Keluarga Sulsel di Jatim Perkuat Dukungan Untuk Prabowo-Sandi
Persatuan Keluarga Sulsel di Jatim Perkuat Dukungan Untuk Prabowo-Sandi (monitorkini.com)

“Terlepas dari apapun kita ini kan satu Indonesia, satu Bangsa. Cuma kan kita sudah melihat perjalanan kepemimpinan 01 ini kita melihat statement-statement janji-janji yang pada saat kampanye itu kan hampir tidak terealisasi,” ujar dia.

Maka dari itu, Lukman menyatakan ingin agar Prabowo-Sandi dapat menjadi presiden agar ada perbenahan di bangsa ini. Lukman ingin keadilan serta kesejahteraan untuk masyarakat terwujud. Selain itu untuk dukungan tersebut, Lukman juga aktif menjalankan sosialisasi. Dia pun menjelaskan strategi-strategi yang akan di jalankan oleh Prabowo-Sandi ketika nantinya menjadi presiden.

Dukungan serta sosialisasi tersebut pun bukan hanya di jalankan pihak keluarga Sulawesi Selatan saja. Tetapi, sejumlah masyrakat yang bermigrasi di Jawa Timur pun melakukan hal yang sama juga. Seperti contohnya dari NTB sampai ke Padang.

“Upaya kita bagaimana mensosialisasikan untuk 02, mensosialisasikan itu menjabarkan secara objektif pemimpin ini bagaimana, pemimpin yang akan datang bagaimana semua kan kita harus lakukan. Karena Indonesia ini butuh pemimpin yang berkarakter, pemimpin yang kuat,” tutupnya.