Senin, 14 Oktober 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Gus Dur Pernah Sebut, Figur Prabowo Layak Jadi Pemimpin Negeri

Gus Dur Pernah Sebut, Figur Prabowo Layak Jadi Pemimpin Negeri (monitorkini.com)
85views

Jakarta – Rekam jejak Presiden RI keempat yakni Abdurrahman Wahid soal figur calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto terbilang cukup mengagumkan. Sebab, Gus Dur menyatakan, jika mantan Danjen Kopassus itu merupakan pribadi yang ikhlas serta layak untuk memimpin negeri ini.

Adhie Massardi selaku Juru Bicara Presiden Gus Dur, mengisahkan jika ketika menjabat menjadi, Prabowo memutuskan untuk mengabdikan dia sebagai ‘tumbal’ di bandingkan harus melihat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi terpecah belah. Pengorbanan Prabowo tersebut, terjadi saat kejadian kerusuhan 1998.

Akibatnya, sekarang ini Prabowo dikatakan berperan serta dalam asumsi pelangggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dalam kerusuhan itu. Hal itu di sampaikan oleh Adhie dalam diskusi yang berjudul ‘Gus Dur Bilang Prabowo Akan Jadi Presiden’ di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, (15/4/2019).

“Nah waktu itu kalau tidak ada Prabowo Subianto, kemungkinan besar bangsa ini akan pecah, ada konflik politik yang besar, bisa berdarah-darah seperti tahun 1965,” ungkap dia.

Dan sampai saat ini, Prabowo juga tidak pernah melibatkan para jenderal yang disangka juga ikut terlibat di dalam kerusuhan 1998. Ketua umum Perkumpulan Swing Voters (PSV) Indonesia ini menambahkan, mencakup juga, para politisi Golkar yang saat itu memerintah.

Gus Dur Pernah Sebut, Figur Prabowo Layak Jadi Pemimpin Negeri
Gus Dur Pernah Sebut, Figur Prabowo Layak Jadi Pemimpin Negeri (monitorkini.com)

“Kalau tidak ikhlas, pasti dia akan menyebut sejumlah jenderal, sejumlah politisi Golongan Karya pada waktu itu untuk bertanggung jawab terhadap kesalahan rezim lama,” kata dia.

Dengan seperti itu, memang sekarang ini terbukti jika calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto tidak seperti apa yang di tuduhkan oleh para lawannya. Semoga dengan begitu juga, pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa menang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 besok.

Dan juga semoga berbagai kecurangan yang akan di lakukan oleh pihak lawan dapat terbongkar dengan segera, juga bisa secepatnya di lakukan tindak lanjutnya. Sebab, sebelumnya salah satu kecurangan yang terjadi di luar negeri telah terbongkar.