Minggu, 18 Agustus 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Prabowo-Sandi Kembali Unggul Dalam PSU Di Tangerang

Prabowo-Sandi Kembali Unggul Dalam PSU Di Tangerang (monitorkini.com)
60views

Tangerang – Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali unggul saat di lakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Dan lokasi tersebut ada di daerah yang mempunyai suara terbanyak di Banten, yakni Tangerang, dalam hitungan versi quick count.

Kemenangan itu terjadi dalam PSU di TPS 01, Desa Bunar, Sukamulya, Tangerang, pada (21/4/2019). Peraihan suara pasangan capres-cawapres Koalisi Adil Makmur ini juga meningkat dari yang sebelumnya.

Ali Zaenal Abidin selaku Ketua KPU Kabupaten Tangerang, mengatakan, dalam proses pemungutan suara ulang itu, berlangsung dengan baik serta seperti dengan aturan yang berlaku.

“Seluruh stakeholder baik dari pemerintah dan kepolisian turut memantau jalannya pesta demokrasi ini. Kita bersyukur semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Bahkan, tingkat partisipasi pun meningkat dari sebelumnya,” ungkap dia.

Sama dengan Ali, Sekertaris Daerah Tangerang, Rudi Maesal menjelaskan, bahwa pihaknya mempraktikkan sistem jemput bola, yang dinilai menjadi salah satu cara bisa meningkatkan angka dalam partisipasi.

“Kita bersyukur angka partisipasinya meningkat dan semua dapat berjalan sesuai rencana,” jelas Rudi Maesal.

Prabowo-Sandi Kembali Unggul Dalam PSU Di Tangerang
Prabowo-Sandi Kembali Unggul Dalam PSU Di Tangerang (monitorkini.com)

Sebelum itu, peraihan awal pada (17/4/2019) lalu, dengan total 236 daftar pemilih tetap, Prabowo-Sandi menang telak dengan peraihan 142 sementara, pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana meraih 42 suara. Sedangkan pada PSU saat ini, Prabowo-Sandi kembali menang dengan memperoleh sebanyak 150, sementara petahana memperoleh sebanyak 52 suara.

Bukan hanya itu, tingkat keikutsertaan masyarakat yang juga meningkat dari yang sebelumnya. Dimana, dalam pemilihan reguler hanya disertakan 191 sementara, hari ini ada sebanyak 212 pemilih. Dan diketahui, PSU itu dilakukan setelah adanya temuan sebanyak empat pemilih luar daerah yang melakukan pencoblosan tanpa mmberikan form C5.

Di harapkan agar berbagai kecurangan yang ingin di lakukan oleh pihak lawan akan secepatnya terungkap. Dan juga, semoga bisa di tindak dengan seadil-adilnya bila terbukti benar adanya.