Senin, 14 Oktober 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Hadiri Syukuran Kemenangan Paslon 02, Amien Rais Sampaikan Ini

Hadiri Syukuran Kemenangan Paslon 02, Amien Rais Sampaikan Ini (monitorkini.com)
80views

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hingga Ketua BPN Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Djoko Santoso turut datang dalam acara syukuran kemenangan Prabowo-Sandi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Prabowo pun ikut datang dalam acara itu.

Acara ‘Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo-Sandi’ tersebut di lakukan di Padepokan Pencak Silat TMII, pada (24/4/2019), Amien Rais yang menerima kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutan, menyindir Moeldoko yang dikatakannya menggunakan penerapan total war.

“Saya akan menyampaikan catatan sedikit pada pertengahan Maret, tokoh salah satu di pemerintahan sekarang ini kalau tidak salah namanya Moeldoko, dia mengatakan akan menerapkan perang total atau total war, di sana dikatakan pemerintah akan menggunakan segenap daya dan dana kemampuan pemerintah untuk mencapai 70% masuk ke calon 01,” kata Amien Rais.

Amien Rais kemudian menyinggung terkait dengan calon presiden kubu Petahana yang sempat menuturkan dicemooh selama 4 tahun. Ketika itu, tutur Amien, capres kubu Petahana menuruti akan melawan.

“Sebulan setelah itu pada pertengahan April Pak petahana mengatakan saya 4 tahun dihina, direndahkan tapi di sini saya akan lawan. Bro, yang dilawan siapa? Jadi Pak Jae akan melawan rakyatnya sendiri. Maka itu saya mengingatkan bahwa demokrasi kita sudah bersubstansi otoriterisme,” jelasnya.

Hadiri Syukuran Kemenangan Paslon 02, Amien Rais Sampaikan Ini
Hadiri Syukuran Kemenangan Paslon 02, Amien Rais Sampaikan Ini (monitorkini.com)

Amin menuturkan tidak berkecil hati dengan ungkapan total war yang dinilainya sempat dikatakan oleh Moeldoko. Karena, kata dia, pemerintah tidak dapat menumbangkan suara rakyat.

“Tidak ada dalam sejarah kemanusiaan ada penguasa bisa mengalahkan kemampuan rakyat. Pak Lurah Indonesia ini jangan main-main dengan kekuasaan,” ujarnya.

Di harapkan berbagai kecurangan yang di lakukan oleh pihak lain untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa segera terungkap. Dan juga di harapkan agar tindakan kecurangan tersebut dapat di tindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku di negara Indonesia ini.