Senin, 27 Mei 2019
NasionalPilpres 2019Politik

KSPI Imbau Buruh Kawal Suara Prabowo-Sandi Agar Tidak Dicurangi

KSPI Imbau Buruh Kawal Suara Prabowo-Sandi Agar Tidak Dicurangi (monitorkini.com)
19views

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengimbau para anggotanya mengawasi perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Secara khusus, KSPI meminta agar para anggota bisa mengawal suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Adil Makmur Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno agar nantinya tidak dicurangi. Hal itu di sampaikan oleh Said Iqbal selaku Presiden KSPI saat berada di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada (1/5/2019).

“Kita sudah kontrak politik soal Sepuluh Tuntutan Rakyat, kami punya kepentingan sampai 22 Mei akan kawal form C1 memastikan jangan sampai ada kecurangan,” ungkap Said Iqbal.

KSPI optimis bila nantinya pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh kemenangan di Pemilu 2019. Maka dari itu dia menilai, bahwa kecurangan yang di lakukan kepada mereka akan menyakiti hati para buruh. Dia juga meminta untuk terus bisa mengawal suara Prabowo-Sandi.

“Prabowo-Sandi karena kami pendukung, maka kami berkeyakinan menang. Kami nilai quick count dan real count KPU bukan ukuran tapi dari rekapitulasi manual di KPU,” jelas Said.

KSPI Imbau Buruh Kawal Suara Prabowo-Sandi Agar Tidak Dicurangi
KSPI Imbau Buruh Kawal Suara Prabowo-Sandi Agar Tidak Dicurangi (monitorkini.com)

“Kami yakin Prabowo-Sandi menang dan kami akan terus kawal,” sambungnya.

Bukan hanya itu, Said pun meminta agar para anggotanya bisa mengawasi form C1 di pemilihan legislatif. Sebab, ada buruh-buruh di naungan KSPI yang turut serta maju sebagai calon legislatif.

“Kami ada (caleg) DPRD dan DPR RI kita tembus. Kepentingan kami agar kepentingan buruh tidak dicurangi,” ujar Said.

Dengan banyak yang ingin membantu untuk mengawasi peraihan suara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin Uno, semoga bisa menjauhi dari berbagai tindak kecurangan yang ingin di lakukan oleh pihak lawan. Bukan hanya itu saja, namun juga di harapkan agar Prabowo-Sandi bisa di tetapkan secepatnya untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden negara Indonesia untuk periode tahun 2019 hingga 2024 mendatang.

Leave a Response